Friday, January 19, 2018

Penanaman 1000 Pohon, Global Warning

SHARE
NGAWI - Saat ini bumi sedang mengalami masalah yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia di bumi ini. Saat ini lapisan ozon (O3) yang terdapat di atmosfer sebagai pelindungi bumi dari sinar ultra violet yang dipancarkan oleh sinar matahari mulai menipis. Atau peristiwa ini bisa juga disebut sebagai “Global Warming”.

Global Warming itu sendiri diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri. Mereka menggunakan bahan-bahan yang mengandung gas-gas beracun misalnya seperti parfum, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dll. yang dapat mengurangi jumlah gas-gas yang berguna bagi manusia pada lapisan ozon itu sendiri.

Selain itu, saat ini dibumi tumbuhan hijau yang dijadikan sebagai tempat untuk fotosintesis demi mengurangi unsure gas yang berbahaya bagi manusia sudah mulai berkurang. Karena banyak sekali para manusia yang tidak memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar karena uang. Mereka itu dengan sengaja merusak hutan-hutan yang sangat berguna bagi bumi kita demi kepentingan pribadinya.

Pada saat ini, manusia telah banyak yang sadar akan guna hutan. Akhirnya pemerintah mulai menggalangkan program penanaman 1000 pohon setiap tahunnya. Karena dengan penanaman pohon tiap tahunnya akan mengurangi Global Warming itu sendiri. Dan mengurangi rumah-rumah kaca yang dibangun. 

       
Kapolsek Ngrambe menghadiri kegiatan penanaman 1000 pohon dalam rangka baksos SMAN 2 Ngawi bertempat di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Jum'at (18-1-2018) pagi.
Kegiatan Penanaman 1000 pohon tersebut di hadiri oleh Bupati Ngawi yang di wakili oleh Sekda Ngawi Bpk Sodik, Kapolres Ngawi yang di wakili oleh Kabagren Kompol Mulyono, Muspika Kecamatan Ngrambe.

Kapolsek AKP Sukadi menyatakan bahwa "Dengan adanya kegiatan baksos smada ngawi dalam rangka penanaman 1000 pohon sangat mendukung karena sangat positif dan bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam atau bumi agar menjadi lebih sehat dan hijau."

Gerakan penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan Baksos dari SMAN 2 Ngawi yang bertujuan untuk menjaga kelestarian dan penghijauan sehingga menjadikan bumi ini lebih indah sehat, hijau dan dapat mengurangi dampak pemanasan global. Imbuh Sukadi (Jf)


SHARE

Author: verified_user