Monday, June 24, 2019

Kasi Humas Hadiri Pelatihan Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran

SHARE

Ngawi.jatim.polri.go.id || Sine - Dalam rangka terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam masyarakat,  di pendopo kec. Sine dan dilapangan Sine digelar pelatihan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran oleh Satuan Polisi Pamong praja dan dinas Damkar Pemda kab. Ngawi. Senin,  24 Juni 2019.

Dalam kegiatan tersebut sebagai peserta pelatihan adalah,  2 (dua) orang perwakilan Linmas dari masing-masing desa dan kepala desa se-kec. Sine. Adapun materi pelatihan dibagi dua sesi,  yaitu sesi teori dan sesi praktek Damkar.

Seperti yang terlihat Kasi Humas Aiptu. Harli Prabowo  dalam sambutannya, menyampaikan  terima kasih kepada pihak terkait yang telah menggelar pelatihan. Diharapkan Linmas yang menjadi ujung tombak keamanan masyarakat desa mengerti dan memahami tehnik yang benar disaat terjadi kebakaran dilingkungannya.


Disampaikan juga bahwa mendasar pada geografis wilayah sine, kejadian kebakaran didominasi oleh kebakaran hutan,  yang disebabkan kecerobohan pembakaran lahan maupun para pelaku pengarangan kayu hutan. Oleh karena itu diminta kepada pihak terkait untuk bekerja sama memberikan sosialisasi dan solusi bukan hanya kebakaran dipemukiman masyarakat tetapi juga kebakaran hutan.

Ditempat terpisah Kapolsek Sine Iptu M. Farid Suharta SH menuturkan bahwa, "benar apa yang disampaikan   anggota saya, bahwa wilayah sine seringkali terjadi kebakaran hutan. Walaupun juga sudah menindak pekaku pengarangan kayu hutan dan diproses secara hukum, namun demikian masih banyak penyebab kebakaran yang lain. 

"Kami mengapresiasi kepada Satpol PP dan dinas damkar kab. Ngawi yang sudah menggelar pelatihan. Sehingga para peserta memahami tehnik damkar,  minimal bisa mencegah terjadinya kebakaran di lingkungannya. dan kami selalu berupaya untuk menjaga keamanan masyarakat Sine dari segala bentuk gangguan keamanan termasuk terjadinya kebakaran." (hp)


SHARE

Author: verified_user

0 nhận xét: